HEADLINE

Puisi Puisi Anil Safrianza _"ADA RINDU DI MATAMU"

Redaksi menerima tulisan untuk diterbitkan setiap hari (selain malam minggu), kirim karyamu ke e-mai: majalahsimalaba@gmail.com, beri subjek SASTRA SETIAP HARI. (Belum berhonor)


ADA RINDU DI MATAMU

Di matamu
Kudapati sebuah cermin basah
Menenggelamkan, aku
Dalam asa nan membunuh resah

Ada rindu
Disetiap aku berkaca di mata itu
Remang-remang lalu jatuh jua
Kemarilah, temui aku pukul lima

Saat senja
Mulai memekarkan jingganya di langit nestapa
Kita saksikan betapa kejamnya kegelapan
Melahap senja dengan sangat serakah

Lalu
Di mata itu, aku dapati
Sebutir pesan nan jatuh membasuh mukamu
Menenggelamkan aku dalam sukur
Menguburku dalam harap tak bisa 'ku ukur

Temanilah aku
Dan hadirlah setiap pukul lima
Ada senja nan jingga, merona
Memeluk kita
Dalam cinta
Dalam asa
Dalam harapnya
Dalam doa-doa manja

Di matamu

Ada rindu
Menggebu-gebu
Manis bak madu
Kunikmati, dan kuajak bercumbu

Subang 06/02/2018


SEPUCUK SURAT

Teruntukmu yang sering aku sapa dalam doa
Disetiap sujud malam-malam kelam

Bersama ini,

Aku menulis sepucuk surat
Dengan kata-kata bersajak
Berbau aroma aksara

Dalam surat, kertas usang itu
Tinta tenggelam dilahap kertas
Basah kuyup oleh air matamu

Sebelum sendu merajaimu
Aku ingin meminta kau tetap kuat
Karena matahari harus menunggu pula
Penantian yang seringkali dihias mimpi-mimpi yang kejam

Tegaklah kembali
Meski perangai asmara tak kau ketahui

Namun, 

Jabatlah tanganku dan melangkahlah
Buang ragu
Pupuklah asa
Ada sebuah kursi di ujung sana
Kata mereka: pelaminan

Subang 03/02/2018

DITELANJANGI RINDU

Remang hati
Wajah kusam bak senja ditelan malam
Lamunan memuncak pada amarah
Aku rindu yang teramat rindu

Masihkah kau akan singgah
Atau sejenak mereda resah
Memberi sejenak jeda pada gelisah

Hati merintih
Rinai berguguran dilubuk hati
Logika menyerah
Sendu meraja
Dan aku, pasrah
Berserah
Ditelanjangi rindu

Subang 03/02/2018


HATI MATI

Hati mati
Rantingnya patah-patah
Berserakan di dasar lubuk hati

Akarnya tiada daya
Tanpa asa
Merenggut kembali diri sengsara

Subang 01/02/2018

TERJANGKIT ASMARA

Hati terjangkit asmara
Rasa mewabah
Menebar cinta pada aksara

Sajak berkisah
Tembang romansa suka duka
Bercengkrama tiada lelah

Subang 01/02/2018


Tentang Penulis

Anil Safrianza, lahir 31 Desember di Sijunjung Sumatera Barat.

No comments